All About SMA Negeri 3 Banjar

All About Kota Banjar

Kamis, 29 Januari 2009

Penerimaan Mahasiswa Baru UNDIP

Ujian Mandiri Universitas Diponegoro
Universitas Diponegoro
Universitas Diponegoro
Memasuki era globalisasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang telah mempersiapkan diri secara matang melalui pembaruan di segala bidang, mulai dari manajemen pendidikan, penjaminan mutu sampai dengan penyiapan sarana dan prasarana penunjang. Kerja keras tersebut telah mendatangkan prestasi yang diakui oleh berbagai kalangan baik nasional maupun internasional. Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) telah mengakui bahwa dalam hal jumlah program studi terakreditasi A, Undip termasuk dalam rangking II tingkat nasional untuk kategori universitas. Sementara di tingkat Internasional THES (Time’s Higher Education Supplement) pada tahun 2006 memasukkan UNDIP ke dalam rangking 495 perguruan tinggi tingkat dunia dan tahun 2007 pada rangking ke 483. Prestasi di atas oleh manajemen universitas dijadikan sebagai pemacu semangat dan tanggungjawab untuk terus berupaya meningkatkannya, hingga mencapai pada peringkat 200 besar di seluruh dunia.
Sebagai universitas dengan reputasi internasional, Undip bermaksud memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK/MA yang berpotensi tinggi untuk mengikuti pendidikan di Undip melalui Ujian Mandiri (UM) pada tahun 2009.
Tujuan penyelenggaraan UM Undip adalah menjaring calon mahasiswa yang berkualitas, dengan mempertimbangkan bakat dan kemampuan akademik yang dimiliki sesuai dengan program studi yang dipilih. UM Undip merupakan seleksi calon mahasiswa S1 yang didasarkan pada test tertulis yang dilakukan secara mandiri oleh Undip, selain SPMB. Undip menyelenggarakan UM dalam 2 (dua) gelombang yaitu UM I dan UM II.

Jadwal Kegiatan UM 1 Tahun 2009 Universitas Diponegoro Semarang:

1. Pendaftaran : 2 - 28 Februari 2009

2. Verifikasi : 2 - 5 Maret 2009

3. Ujian : 15 Maret 2009

4. Pengumuman : 25 April 2009

5. Lapor Diri : 15 - 20 Juni 2009

Lokasi-lokasi Ujian Mandiri 2009 :

1. Semarang

2. Jakarta

3. Surabaya

4. Lampung

5. Medan

6. Samarinda

7. Banjarmasin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar